Home

Monday, November 4, 2019

Bupati Ogan Ilir Lantik PAW Kades Termuda Ogan Ilir Desa Sungai Rotan


INDRALAYA, - Bupati H.M Ilyas Panji Alam Resmi melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Sungai Rotan Kec. Rantau Panjang merupakan salah satu Kades termuda Se-Ogan Ilir, pada kamis (31/10/19) siang.

Pelantikan dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kab. Ogan Ilir, Trisnopilhaq, Camat Rantau Panjang Zaki Mubarak, perwakilan seluruh Kades se - Kecamatan Rantau Panjang, Kapolsek Tanjung Raja AKP Arpanol Amri, Banbinsa Rantau Panjang, Danramil Rantau Panjang, Perwakilan OPD, PKK Kec. Rantau Panjang, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

Ridho Wahyudi sebelumnya pernah sebagai Panwascam Kec. Rantau Panjang. Ridho kelahiran asli Desa Sungai Rotan yang lahir pada 12 April 1990 salah satu kades PAW yang terlantik sebagai Kades PAW yang termuda di Kec. Rantau Panjang Ogan Ilir.

Dalam sambutanya Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam menyampaikan bahwa Kades PAW ini merupakan akhir dari rangkaian proses pemilihan melalui keterwakilan masyarakat beberapa waktu yang lalu, yang diselenggarakan secara demokratis, aman dan terkendali.

Pelantikan Kades PAW ini adalah pelantikan Kades yang masa jabatannya dihitung sejak tanggal pelantikan. "Yakni pada hari pelantikan dan akan diberhentikan sesuai dengan sisa masa jabatan Kades yang digantikan", tukasnya.

Camat Rantau Panjang Zaki Mubarak mengatakan, "Bahwa Kades PAW dipilih untuk memenuhi amanat peraturan perundang-undangan yang berlaku, dengan mengisi kekosongan kepemimpinan Kades defenitif sampai dengan akhir masa jabatan Kades definitif. Untuk dipahami dan diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat bahwa ini menggantikan Kades sebelumnya yang meninggal dunia karena sakit", jelasnya.

Setelah resmi dilantik sebagai Kades Sungai Rotan, Ridho Wahyudi mengatakan, "Dengan pelantikan ini kedapannya, khususnya untuk Desa Sungai Rotan saya paling utamakan akan mencoba mengurangi pengaguran dan kemiskinan di Desa iya itu dengan cara mengelola tatah pemerintahan Desa yang jauh lebih baik lagi dari pada sebelumnya", katanya.

Lanjutnya, "Kedepannya pada tahun 2020 yang jelas paling utamanya prioritaskan (SDM) nya itu dengan melalui Bumdes Desa akan kami lebih ditingkatkan lagi dalam bentuk pendapatan Desa yang lebih maju, dan untuk pembangunan pada tahun 2019 ini masih melanjutkan dari program Kades sebelumnya", terangnya. (Sumber : koransinarpagijuara.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment