Home

Saturday, November 23, 2019

Kades Petahana Kalahkan Istrinya di Pilkades Serentak Kabupaten Ogan Ilir

Foto : Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang bertarung di Pilkades Serentak 2019 Ogan Ilir di Desa Talang Balai Lama Kecamatan Tanjung Raja Ogan Ilir, yakni Telly Ekarsa dan Ermiyati

INDRALAYA, - Telly Ekarsya (38) dipastikan menjadi Kepala Desa Talang Balai Lama Kecamatan Tanjung Raja Ogan Ilir setelah mengalahkan istrinya sendiri sebagai penantangnya.

Kades Petahana yang telah mejabat selama 1 periode sejak 2014 ini, kembali memenangkan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Serentak 2019 Ogan Ilir.

Telly mengalahkan penantangnya Ermiyati (37) yang merupakan istrinya sendiri, Kamis (21/11/19).

Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Pilkades 2019 Ogan Ilir di Desa Talang Balai Lama, Hendra mengatakan bahwa pasangan nomor urut 2 yakni Telly Ekarsya berhasil memenangkan pertarungan dengan perolehan 713 suara. Sedangkan sang istri, Ermiyati dengan nomor urut 1, mendapat suara sebanyak 45 suara.

"Jadi total suara yang melakukan pemilihan yakni 758 suara, dari total DPT di desa ini sebanyak 1.203 DPT," ujar Hendra usai penghitungan.

Ia mengaku angka partisipasi ini lebih dari ekspektasi pihaknya. Dimana sebelumnya, ia pesimis angka partisipan akan mencapai angka 700.

Sementara itu, Telly mengaku ingin memprioritaskan pembangunan di Desa nya tersebut, saat bertugas sebagai Kades untuk periode keduanya ini. Dimana, ia menyayangkan nama Desa Talang Balai Lama, namun tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

"Kira-kira sesuai dengan nama Desa kita ini, Talang Balai Lama. Tapi belum ada Balai untuk masyarakat," ujarnya saat diwawancarai.

Ia mengaku, berniat untuk membangun Balai Serbaguna di Desa nya tersebut. Sehingga selain bermanfaat, nama Desa dan kondisi yang ada bisa klop. Selain itu, ia juga akan bersinergi dengan perangkat desa dan elemen lain untuk mengubah pola pikir masyarakat. Hal itu akan dilakukan beriringan dengan pembangunan infrastruktur di Desa tersebut.

"Dan tekad saya baik semua unsur dan perangkat-perangkat Desa yang ada, bagaimana mengembangkan pembangunan yang bisa menjadikan desa kami sebagai desa percontohan bagi desa yang lain," jelasnya. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment