Home

Thursday, November 28, 2019

Pemprov Sumsel Siap Anggarkan Perbaikan Jembatan KTM


INDRALAYA, - Pemerintah Sumatera Selatan melalui Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya mengatakan siap mengalokasikan anggaran perbaikan jembatan B.60 KTM Rambutan yang belum lama ini mengalami kerusakan, hal tersebut diungkapkannya saat menerima kunjungan Komisi III DPRD Kabupaten Ogan Ilir di ruang kerjanya pada tanggal 22 November 2019.


Mawardi Yahya mengatakan pada hakikatnya jembatan tersebut adalah jalan Provinsi Sumatera Selatan, namun anggaran pembangunan tersebut bersumber dari APBN yang terletak di kawasan wilayah Kabupaten Ogan Ilir sehingga secara teknis jembatan tersebut adalah rananya Kabupaten Ogan Ilir.

Kemudian Mawardi berharap kerusakan jembatan itu ditelisik dulu duduk perkara hukumnya, jika itu sudah masuk ke rana hukum, tuntaskan dulu putusan hukumnya.

Sebagai mana laporan dari berita acara pengawasan Komisi III DPRD Kabupaten Ogan Ilir, bahwa jembatan tersebut Oprit sebelah pangkal terjadi longsor dan amblas hampir setengah meter, yang berakibat plat injak terguling, abutment sudah miring serta badan jembatan mengalami penurunan, untuk masalah tersebut dilakukan upaya dengan pembuatan penyangga sementara dari besi pipa galvanis.

Kegiatan tersebut sudah ada periksaan dari BPK, Kejaksaan, maupun kepolisian, dilihat dari gambar dan RAB jembatan KTM Rambutan pembuatan pondasi tiang pancang kurang maksimal kedalamannya ini di jelaskan oleh TIM pakar Komisi III. (Sumber : swarnanews.co.id) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment