Home

Tuesday, November 26, 2019

Peringati HGN, SMKN 1 Intan Lakukan Ini


INDRALAYA, - Dalam rangka memeperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-74, SMKN 1 Indralaya Selatan gelar upacara bendera, Senin (25/11/19) pagi.

Uniknya, pada upacara kali ini seluruh petugas seperti pemimpin upacara, pengibar bendera, pembaca teks undang-undang dan pancasila, serta pembaca do’a adalah guru-guru SMK setempat.

Layaknya sebuah peringatan ulang tahun, seusai upacara para siswa-siswi memberikan kejutan kepada para guru dengan memberikan smooke boomb dan nasi tumpeng.

Kepala SMKN 1 Indralaya Selatan, Jon Hery mengatakan, kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan. Tujuannya, untuk mendekatkan emosional antara guru dan murid.

“Selama ini memang hubungan guru dan murid sudah dekat, tapi masih agak segan. Dengan kegiatan ini, kita harapkan anak didik ini lebih aktif dan komunikatif lagi dalam memahami pelajaran dari guru mereka,” katanya.

Selain itu diungkapkan Jon, berbeda dari sebelumnya, pada upacara kali ini yang bertugas menjadi petugas upacara adalah para guru.

“Hal ini sengaja dilakukan, agar para guru ini bisa mengenang masa-masa mereka waktu menjadi petugas upacara di sekolah,” ujarnya.

Melihat antusias dan suksesnya peringatan HGN dan HUT PGRI tahun ini, Jon memastikan acara tersebut akan dilaksanakan rutin setiap tahun.

“Alhamdulillah acara hari ini sukses, guru dan murid terlihat semakin akrab walaupun masih agak malu dan segan. Insya Allah ke depan akan dilaksanakan setiap tahun,” pungkasnya. (Sumber : mattanews.co) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment