Home

Sunday, November 17, 2019

PLN Perbaiki Gudang JSO dan Berikan Peralatan Produksi Daur Ulang Sampah


INDRALAYA, – PT PLN (Persero) UPDK Keramasan ULPL Indralaya, Sumatera Selatan  kembali memberikan kepeduliannya terhadap kegiatan pengelolaan sampah di Indralaya. Yakni  melakukan perbaikan gudang sampah anorganik Jasa Sampah Online (JSO)–Foundation dan memberikan peralatan produksi untuk daur ulang sampah kertas, yang berlangsung di Unit Layanan Pusat Listrik Indralaya, hari ini , Selasa (12/11/19) siang.

Acara dihadiri manajer UPDK Keramasan Shodiqin, dari Dinas Lingkungan Hidup Ogan Ilir, Ulfa selaku Kepala Seksi Persampahan dan B3, Camat Indralaya Rahmini, Pembina JSO Foundation Emmi.

Manajer UPDK Keramasan Shodiqin mengatakan, untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat, PLN berkewajiban untuk membina masyarakat sekitar terutama di masyarakat wilayah Indralaya. Serta diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat dalam proses daur ulang sampah kertas.

Sementara DLH Pemkab Ogan Ilir, Ulfa mengatakan, sampah memang menjadi perhatian khusus, yang sudah menimbulkan masalah, baik estetika maupun lingkungan. Sebelum adanya masalah, diperlukan upaya dari semua pihak, oleh karna itu DLH OI sangat mengapresiasi kepada UPDK Keramasan – ULPL Indralaya dalam kepedulian pengelolaan sampah di Kabupaten Ogan Ilir.

Ulfa juga berharap agar JSO – F dapat memanfaatkan bantuan dan bimbingan dari PLN UPDK Keramasan – ULPL Indralaya. “Kami  mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak dalam pengelolaan sampah,” tuturnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Camat Indralaya Rahmini, menurtnya bantuan yang diberikan oleh PLN kepada warga Indralaya, sudah cukup banyak melalui program CSR, mulai dari tenun songket, pelatihan daur ulang kertas di SMA 1 Indrlaya, dan lain sebagainya.

”Kami berharap juga, PLN dapat memberikan bantukan kepada  desa pada kecamatan Indralaya mengenai sosialisasi ke masyarakat dan mempercantik lingkungan di Indralaya seperti bak sampah dekat SMA 1 Indralaya,” pintanya. (Sumber : sumeks.co) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment