Home

Friday, November 8, 2019

Pol PP OI, Amankan Empat Anak Jalanan


INDRALAYA, – Petugas Sat Pol PP Pemkab Ogan Ilir mengamankan empat anak jalanan dengan kondisi kumuh yang berasal dari kota Palembang, berada di Ogan Ilir tepatnya dikawasan pinggiran Jalintim Km 36 Depan Perumahan TPI Indralaya hari ini (6/11/19).

Oleh petugas Pol PP, ke empat anak jalanan tersebut diserahkan ke dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Ogan Ilir, setelah berada di Dinsos mereka di suruh mandi lalu diganti pakaian serta diberi makan.

Adapun ke empat anak jalanan tersebut, bernama Wati binti Muhsin (13) pelajar kelas 5 SD 27 Kertapati, Endri bin Palah (11) kelas 3 pelajar SD 195 Simpang Sungki,  Farel bin Yanto (10) kelas 3 SD 208 Kelurahan Kemang Agung Kertapati dan Erlan bin Palah (12) kelas 5 SD Simpang Sungki.

Dari keterangan mereka mengaku, mereka datang ke Ogan Ilir pada 4 November 2019 lalu sekitar pukul 20.00 Wib oleh seseorang bernama Belly dengan menggunakan Truk, ”Belly itu bos kami, kami dipaksa turun di Indralaya", katanya polos.

Lalu selama dua hari di Indralaya, mereka ber empat meminta-minta belas kasihan, ”Duit yang kami dapat, lalu disetor ke Bos kami, yang datang setiap pukul 8 malam”, aku Wati.

Kadinsos Pemkab Ogan Ilir Irawan Sulaiman melalui Kabid Pelayanan Rehabilitasi dan Perlindungan sosial Hj. Sri Minarni mengatakan, pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan pihak Dinsos Kota Palembang dan Dinsos Pemprov Sumsel, untuk mengambil langkah berikutnya terhadap ke empat anak jalanan tersebut.

”Status alamat keempat anak jalanan tersebut, jelas dan dari Palembang, untuk itu perlu koordinasi dengan Dinsos Palembang dan Dinsos Provinsi, apakah nantinya akan ditampung di rehabilitasi anak jalanan, atau dikembalikan kepada kedua orang tuanya, tentu tergantung dari pihak Kota Palembang dan Pemprov Sumsel”, katanya. (Sumber : sumeks.co) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment