Home

Wednesday, December 4, 2019

4 Calon Kades Aurstanding, Pertanyakan Laporan Dugaan Money Politik Oknum Kades Terpilih, Ke DPMD Ogan Ilir ?

Foto : Dua Perwakilan Calon Kades pertanyakan laporan Money Poitik

INDRALAYA, - Setelah sekian lama menungngu 4 Calon Kades Desa Aurstanding Kecamatan Pemulutan Ogan Ilir pertanyakan tindak lanjut laporan Money Politik dari salah satu Calon yang mereka laporkan Ke DPMD Ogan Ilir.

Pasalnya laporan tersebut sudah masuk sejak tanggal 27 November yang lalu di Dinas PMD namun hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya dari pihak terkait.

Hal ini diungkapkan langsung  oleh salah satu calon Kades Aurstanding Amir Hamzah. Ia mengatakan, "Kami sebagai pihak pelapor mempertanyakan kenapa sampai saat ini berkas dugaan Money Politik yang dilakukan salah satu Calon belum ada tindak lanjutannya, padahal laporan tersebut sudah sejak lama masuk ke DPMD dari tanggal 27 November yang lalu, laporan kami seolah-olah diabaikan mohon kejelasannya", Ujarnya.

Ia menambahkan Meminta pihak terkait secepatnya mengambil keputasan atau memproses dugaan money Politik yang dilakukan oknum calon Kades terpilih tersebut, sebab dalam surat kesepakatan tertulis Apabila kedapatan melakukan politik Uang SIAP DINYATAKAN GUGUR sebagai Calon Kades.

Kalau memang belum ada tindak lanjutnya juga, kami akan laporkan Kasus ini ke jenjang lain yaitu Komisi I DPRD dan Bupati Ogan Ilir.

Sebelumnya pada Pilkades serantak yang laksanakan di Desa Aurstanding tersebut sudah ada kesepakatan perjanjian tertulis di tanda tangani diatas materai 6000 yang isinya memenyatakan sepakat bersama tidak melakukan Money Politik oleh seluruh Calon namun faktanya tetap terjadi.

Berdasarkan bukti dan surat Kesepakatan tersebutlah ke 4 Calon Kades melaporkan dugaan Money Politik ke DPMD Ogan Ilir. (Sumber : berita-one.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment