Home

Friday, December 27, 2019

Dandim 0402 OI-OKI Dimutasi, Riyandi Tuliskan Kesan Penanganan Karhutlah Dalam Sebuah Buku

Foto : Masa jabatan Letnan Kolonel Inf Riyandi sebagai Dandim 0402/OI-OKI berakhir

INDRALAYA, - Masa jabatan Letnan Kolonel Inf Riyandi sebagai Dandim 0402/OI-OKI, berakhir. Ia digantikan oleh Letkol Czi Zamroni. Letkol Inf. Riyandi mengaku, sudah 1 tahun 1 bulan 10 hari memegang jabatan sebagai Dandim 0402/OI-OKI.

Selama itu pula, banyak pengalaman yang ia dapat selama memegang jabatan sebagai Komandan Kodim untuk Kabupaten Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir tersebut.

"Salah satu kesan saya ialah penanganan Karhutlah, yang saya tuliskan dalam buku perdana saya, berjudul Penanganan Karhutlah 2019," ujarnya saat Pisah Sambut Dandim 0402/OI-OKI dari Letkol Inf. Riyandi kepada Letkol Czi Amroni di Pendopoan Tanjung Senai, Kamis (26/12/19) pagi.

Dalam buku itu, Riyandi menuliskan berbagai data dan sosialisasi pencegahan, serta solusi yang ditawarkan untuk masyarakat khususnya Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Ia berpendapat, "Terutama Ogan Ilir dapat menjadi Kabupaten berstatus Zero Asap. Buku ini ditulis setelah saya melakukan penelitian secara kualitatif", tambahnya.

Dalam buku itu, ia menulis jika secara umum kenaikan jumlah hospot hingga 3 kali lipat dibandingkan tahun 2015. Namun ia mengklaim di Kabupaten Ogan Komering Ilir dapat diredam hampir setengah jumlah Hotspot tersebut.

"Saya yakin, tahun depan hotspot dapat diredam. Meskipun diprediksi tahun depan akan mulai panas sejak April, namun saya yakin itu dapat diredam. Oleh kerja sama semua pihak terkait", jelasnya.

Sementara itu, Letkol Czi Zamroni mengaku siap ditempatkan dimana ia ditugaskan. Untuk itu, ia mohon harapan dan dukungan dari setiap elemen terkait untuk menghadapi segala bentuk gangguan, baik dari alam maupun oknum tertentu.

"Ada Danramil di Ogan Ilir yang membantu pemerintah di wilayah OI. Kami juga mohon bimbingan tugas di wilayah OI", katanya.

"Mungkin ada salah-salah sikap, mungkin tolong kami diingatkan. Ada Perwira Penghubung pula, mohon bantuannya", jelasnya. (Sumber : tribunsumsel.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment