Home

Tuesday, December 31, 2019

Kasus Bumdes Terbengkalai, Warga Desa Tebedak II Sesalkan Respon Lambat DPRD Ogan Ilir


INDRALAYA, – Warga Desa Tebedak II Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir menyayangkan para anggota DPRD Ogan Ilir tutup mata atas permasalahan Bumdes Tebedak II saat ini.

Terlebih kasus ini masih ditangani pihak Inspektorat Kabupaten Ogan Ilir, yang dianggap warga lamban dalam menangani kasus tersebut.

Padahal harapan warga sangat besar kepada para wakil rakyat tersebut. Karena DPRD tugasnya sebagai 'Pengawasan'. Termasuk mengawasi kinerja intansi yang ada di Pemerintahan Daerah (Pemda), termasuk instansi Inspektorat.

Muhammad, salah satu warga Tebedak II, sangat disayangkan lambannya penanganan kasus Bumdes Tebedak II hingga sekarang belum ada titik terang.

"Harapan saya kepada Inspektorat supaya kasus Bumdes Tebedak II, yg telah masuk di inspektorat, supaya ditangani secara profesional dan trasparan", ungkapnya, Selasa (31/12/19) pagi.

Dia juga meminta kepada DPRD Ogan Ilir untuk mengawal kasus ini, karena itu dari salah satu kewajibannya yaitu sebagai fungsi pengawasan. Terlebih, salah satu anggota DPRD Ogan Ilir adalah putra asli Desa Tebedak II yaitu berinisial "AF".

"Harapan kami tolong "AF" kawal kasus Bumdes yang terjadi saat ini, karena dia juga bagian dari warga Tebedak II", ujarnya. (Sumber : mattanews.co) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment