Home

Thursday, December 5, 2019

Kelompok Masyarakat Rentan Sering tak Gunakan Hak Pilih

Foto : Sosialisasi tatap muka kepada kelompok masyarakat rentan

INDRALAYA, - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, melakukan sosialisasi kepada kelompok masyarakat rentan di Ogan Ilir, Selasa (3/12/19) pagi.

Komisioner Bawaslu RI, Ratna Dewi Petalolo mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar kelompok masyarakat rentan dapat menggunakan hak suaranya di Pilkada mendatang.

"Kelompok masyarakat seperti penyandang disabilitas, mahasiswa, pelajar dan organisasi masyarakat ini sering tidak dapat menggunakan hak pilihnya karena terhambat beberapa hal. Misalnya, fasilitas bagi penyandang disabilitas yang kurang memadai di TPS", katanya.

Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto menuturkan, Bawaslu tidak bisa berjalan sendiri dalam menjalankan tugas mengawasi tahapan Pilkada Serentak 2020.

"Kami butuh kritik, masukan dan informasi dari berbagai pihak supaya kerja bawaslu maksimal", harapnya.

Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dermawan Iskandar menjelaskan, Bawaslu mengajak masyarakat rentan turut berpartisipasi dalam mengawasi tahapan pilkada hingga selesai.

"Masyarakat tidak hanya sekedar menggunakan hak suara, tetapi juga berhak melakukan pengawasan dan melaporkan bila ada peserta pemilu yang melanggar aturan", ungkapnya. (Sumber : kabar28.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment