Home

Tuesday, December 17, 2019

Tiga Pelaku Curat Material Pabrik PTPN VII Cinta Manis Diringkus Polisi


INDRALAYA, — Tiga pelaku pencurian material pabrik PTPN VII Cinta Manis Desa Ketiau Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir berhasil diringkus oleh jajaran Mapolsek Tanjung Batu Ogan Ilir, Sabtu (14/12/19) lalu.

Ketiganya bernama Ardiansyah, Serli, dan Firdaus (42), warga Komplek Cinta Manis Jl. Teratai Desa Ketiau Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pada hari Selasa (15/10/19) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, tiga orang pelaku telah melakukan pencurian berupa besi kuningan seberat kurang lebih 80 kg di gudang material Pabrik Cinta Manis.

Pada saat itu Kapolpos Cinta manis, Bripka Ferdinan sedang melakukan patroli bersama security pabrik. Tak lama kemudian, anggota patroli melihat orang di gudang pabrik tersebut.

Kemudian anggota patroli pun mengejar orang tersebut dan mendapati pelaku Andriansyah sedang melakukan pencurian di pabrik Cinta Manis. Menurut pelaku Andriansyah, ia mencuri bersama dengan Serli dan Firdaus.

Kapolsek Tanjung Batu, AKP Mujamik Harun SH membenarkan kejadian tersebut. "Pada hari Sabtu (14/12) sekira jam 13.30 WIB Kanit Reskrim dan empat orang anggota mendapatkan informasi dari Kapolpos Cinta Manis Bripka Ferdinan, DPO pelaku pencurian sedang berkeliaran di dalam komplek Cinta Manis", katanya, Senin (16/12/19) siang.

Selanjutnya, Unit Reskrim langsung mendatangi Cinta Manis dan bertemu dengan Bripka Ferdinan. Kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku yang pada saat itu berada di rumahnya di Komplek Cinta manis Jl. Teratai saat akan mengonsumsi narkoba jenis sabu.

"Melihat kedatangan anggota, pelaku melarikan diri ke kebun belakang rumahnya, tetapi pelaku berhasil diamankan dan didapati satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver berikut dua butir amunisi, satu buah senjata tajam jenis pisau, dan tiga paket narkoba jenis sabu. Kemudian pelaku dibawa ke Polsek Tanjung Batu guna penyelidikan lebih lanjut", pungkasnya. (Sumber : detiksumsel.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment