Home

Friday, January 31, 2020

Bayi Perempuan Malang Tega Ditinggal Orang Tua Kandungnya Dengan Alasan Hendak ke Toilet


INDRALAYA, - Bayi perempuan malang berumur 1 bulan 15 hari tega ditinggalkan orang tua kandungnya dan menitipkannya kepada seorang pelajar di Kecamatan Tanjung Raja dengan alasan hendak ke toilet.

Kapolsek Tanjung Raja AKP. Arfanol Amri, SH. saat dikonfirmasi membenarkan informasi tentang bayi perempuan yang sengaja ditinggalkan orang tua kandungnya diwilayah hukum Polsek Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir.

"Pada hari Kamis (30/1/20) pukul 18.30 WIB anggota Polsek Tanjung Raja menerima adanya informasi dari masyarakat tentang adanya penemuan bayi berjenis kelamin  perempuan. Dengan TKP berada di Jalan Lintas Timur Indralaya-Kayuagung Taman Pasar Tanjung Raja depan pos Laka Lantas Kelurahan Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Ogan Ilir", ujarnya saat dikonfirmasi Mimin Ogan Ilir Terkini melalui Humas Polres Ogan Ilir, Jumat (31/1/20) pagi.

Kapolsek Tanjung Raja menambahkan, "Bayi perempuan tersebut bernama Zafirah Asyfa umur sekitar 1,5 Bulan, dan sengaja dititipkan orang tuanya kepada 2 orang pelajar berinisial N (17th) dan I (11th) yang merupakan warga Kelurahan Tanjung Raja saat hendak pulang dari sekolah", ucapnya.

"Adapun kronologi kejadiannya, pada saat N dan I pulang sekolah bertemu dengan seorang perempuan di Taman Tanjung Raja dengan tujuan membeli pulsa di Pasar Tanjung Raja depan pos Laka Lantas Tanjung Raja dengan ciri-ciri rambut panjang warna pirang umur sekitar 20 tahun dengan kulit sawo matang, menggunakan baju jenis dres selutut warna garis-garis hitam putih. Lalu perempuan tersebut menemui N dan menitipkan anaknya dengan alasan mau ke kamar mandi".

"N yang menggendong bayi tersebut setelah menunggu kurang lebih 30 menit, kemudian melihat perempuan yang menitipkan bayi padanya itu naik mobil jenis Toyota Avanza warna hitam tanpa plat Nopol ke arah Kayuagung. Namun N dan I tetap menunggu dan berharap yang menitipkan bayi itu kembali menemuinya, namun sampai dengan menjelang magrib tidak juga datang kembali".

"Selanjutnya saksi N dan I membawa bayi tersebut pulang ke rumahnya, tak lama kemudian saksi ditemani orang tua mereka melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanjung Raja", ujarnya.

Selanjutnya Kapolsek Tanjung Raja AKP. Arfanol Amri, SH beserta anggota Polsek Tanjung Raja langsung membawa bayi malang tersebut ke Puskesmas Tanjung Raja untuk diperiksa dan diberikan perawatan.

"Adapun barang-barang yang ditipkan bersama bayi tersebut yaitu yermos kecil warna silver, 1 botol air mineral, toples plastik warna orange berisi bubuk susu, dot plastik dengan tutup warna pink merk my baby, topi bayi warna putih pink, jarum pentol satu set, minyak kayu putih, sisir warna merah dan warna coklat, kantong plastik merk songket H. Cek Areh, buku yasin, secarik kertas yang bertuliskan nama dan tanggal lahir bayi".

"Selanjutnya pakaian yang digunakan bayi tersebut yaitu celana panjang warna kuning, selimut warna pink, gendongan warna merah, kaos kaki warna pink, sepatu kain warna kuning, anting anting emas. Adapun bayi tersebut saat ini masih dirawat oleh N dan I warga Kelurahan Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Ogan Ilir", tutup Kapolsek Tanjung Raja AKP. Arfanol Amri, SH. @oganilirterkini

Berita : Mimin Ogan Ilir Terkini

No comments:

Post a Comment