Home

Thursday, January 9, 2020

Herianto : Dunia Pendidikan di Bumi Caram Seguguk Harus Makin Maju Tingkatkan Fasilitas Pendidikan


INDRALAYA, – Kabupaten Ogan Ilir mengunjak usia ke 16 tahun, dunia pendidikan terus berbenah tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat di Bumi Caram Seguguk.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir Herianto, M.Si. mengatakan, "Saat ini jumlah guru di Ogan Ilir yang bertugas di SD dan SMP ada sekitar 3.200 orang, ditambah honorer sekitar 1.780 orang, sementara yang akan pensiun sebanyak 531orang", ujarnya.

Pihaknya juga menyebut jika tenaga guru berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) juga menjadi solusi untuk menggantikan jumlah guru yang pensiun itu, meski lagi-lagi belum mencukupi.

Ditambahkan, pihaknya juga telah mengajukan usulan formasi penerimaan tenaga pendidik pada pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

"Namun kita akan berupaya untuk memenuhi dan meningkatkan fasilitas dan kualitas pendidikan untuk masyarakat Kabupaten Ogan Ilir. Baik dari SDM, fasilitas dan sebagainya. Saat ini program Pemkab Ogan Ilir juga Satu Desa Satu Diniyah. Artinya sejak dini dilaksanakan pendidikan. Kita sangat berharap kedepan masyarakat makin maju, tidak ada lagi yang buta huruf dan pendidikan warganya sudah lebih baik", harapnya. (Sumber : beritapagi.co.id) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment