Home

Monday, January 27, 2020

MTQ Ke 28 Tingkat Ogan Ilir Tahun 2020 Resmi Dibuka


INDRALAYA, - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir resmi dibuka, kegiatan ini resmi dibuka langsung oleh Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam bertempat di Gedung Serbaguna Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai Indralaya, Senin (27/1/20) pagi.

Pembukaannya ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Ogan Ilir bersama Ketua DPRD Ogan Ilir, Kapolres Ogan Ilir dan Kajari Ogan Ilir.

Adapun sebelum dilangsungkannya acara pembukaan MTQ ini, para kafilah melakukan pawai dan devile yang dimulai dari halaman Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai dan finish di halaman Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai.

MTQ ke 28 ini berlangsung mulai 27 Januari s.d 1 Februari 2020 yang diikuti oleh 504 kafilah dari 16 Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir.

Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam mengatakan, "Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan kiranya MTQ dapat dijadikan pondasi untuk menyaring kemajuan teknologi, terutama bagi generasi muda. Selain itu, dengan memahami Al-Quran, juga diharapkan dapat meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menangkis budaya dari luar yang dapat merusak tatanam kehidupan beragama", ujarnya.

Lanjut Ilyas menambahkan, "Saya meminta supaya seluruh masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir dapat mendukung dan mensukseskan pelaksanaan MTQ ini. Dengan harapan syiar islam dan kota santri yang selama ini menjadi kebanggaan warga Ogan Ilir bisa terealisasi. Kemudian juga para juri MTQ diharapkan bisa memberikan penilaian yang objektif kepada setiap peserta", ucapnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Ogan Ilir H. Herman mengatakan, "Tujuan diadakannya MTQ tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini untuk meningkatkan keimanan, menciptakan dan menumbuhkan rasa cinta Al-Quran", katanya. (Foto : Ist) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment