Home

Thursday, January 23, 2020

Sempat Jadi Idola, Begini Kondisi Terkini Danau Teluk Seruo di Ogan Ilir

Foto : Kondisi pelataran di Danau Teluk Seruo yang menghadap ke danau

INDRALAYA, – Sempat menjadi idola sebagai tempat bersantai dan berswafoto ria berbagai kalangan, Danau Teluk Seruo yang terletak di belakang Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan  Ilir kini kondisi danau tersebut kian memprihatinkan.

Pantauan di lapangan, Minggu (19/1/20), banyak fasilitas di areal danau buatan berbentuk kupu-kupu ini yang rusak dan seolah tak terawat. Mulai dari infrastruktur jalan hingga areal bermain untuk anak-anak.


Salah satu yang begitu jelas terlihat adalah pelataran yang menghadap ke danau. Di mana, kondisi pagar pelataran yang menghadap ke danau tersebut ambruk berikut sebagian lantainya yang amblas.

Fasilitas lain yang juga terlihat kurang terawat yaitu bangunan berwarna putih yang ada di bagian depan. Bangunan bertiang tanpa dinding penuh ini tampak dipenuhi coretan tangan jahil dan kondisi toiletnya yang sangat memprihatinkan.


Roni, salah seorang warga yang ditemui di areal danau mengungkapkan, ia sebenarnya sangat menyayangkan kondisi Danau Teluk Seruo saat ini. Menurutnya, di awal-awal peresmian danau ini selalu ramai dikunjungi.

"Apalagi kalau sore saat akhir pekan, banyak muda-mudi ataupun keluarga yang mampir ke sini. Iya memang sekarang masih ada yang datang, tapi tak sebanyak dulu, mungkin karena fasilitas yang ada banyak yang rusak", ungkapnya.

Dia berharap pihak yang memiliki kewenangan untuk memelihara fasilitas ini segera memperbaiki fasilitas yang ada, karena menurutnya di Ogan Ilir sendiri tempat wisata seperti danau ini tidak banyak. "Semoga fasilitas di dalam segera diperbaiki juga. Karena gerbangnya sudah bagus, sudah dipagar juga", ujarnya.

Hal senada juga diutarakan warga lainnya yang dijumpai di areal danau. Menurutnya, fasilitas yang ada saat ini memang cukup lengkap meski ada beberapa yang harus diperbaiki terlebih dahulu serta ada juga beberapa fasilitas yang harus ditambah.

"Memang tempat ini cukup nyaman, apalagi kalau fasilitas yang ada ini berfungsi semua. Karena di sini ada tempat untuk anak-anak bermain, untuk olahraga seperti joging dan lapangan serta banyak fasilitas lainnya yang membuat danau ini sebenarnya bisa menjadi menarik kalau betul-betul dikelola dengan baik", ungkap gadis yang enggan namanya disebutkan ini.

"Mungkin akan lebih baik kalau lebih ditata juga seperti kantin untuk jajan, spot-spot untuk foto. Intinya berharap untuk diperbaiki kak. Kalau sudah diperbaiki semoga yang datang bisa sama-sama menjaga agar fasilitasnya awet", pungkasnya. (Sumber : fornews.co) @oganilirterkini 

No comments:

Post a Comment