Home

Monday, January 13, 2020

Sempat Ribut-Ribut Soal Harimau, Kalender Akademik Unsri Tetap Berjalan Normal


INDRALAYA, - Civitas Akademika Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya sempat dikejutkan oleh harimau yang diduga berkeliaran di kampus.

Namun meski indikasi adanya hewan liar itu akhirnya tidak terbukti kuat, Kalender Akademik di Kampus Kuning tersebut tetap tidak terganggu.

Wakil Rektor Unsri Bidang Akademik Zainuddin Nawawi menegaskan jika pihaknya takkan terganggu dengan informasi tersebut. Sehingga, kalender akademik Unsri tetap akan berjalan seperti yang telah disusun sebelumnya.

"Mahasiswa sekarang sedang dalam tahap pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal) per semester. Tanggal 6 tadi juga sudah ada yang mulai masuk, ga ada masalah", ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (12/1/20).

Ia mengatakan, "Mahasiswa saat ini tengah mengisi Kartu Pengembangan Rencana Studi (KPRS) untuk satu semester ke depan jadwal itu dimulai pada tanggal 15 Januari mendatang. Tanggal 15 sampai 16 itu masa perubahan KPRS, apakah mahasiswa akan melakukan perubahan atau tidak, ya di tanggal itu", ungkapnya.

Sehingga berdasarkan pantauannya, mahasiswa di Kampus Indralaya sudah mulai ramai dan akan menjalani perkuliahan seperti biasa.

Ia mengklaim jika mahasiswa sudah mulai tenang, pasca kehebohan beberapa waktu lalu itu.

"Tidak ada pengaruhnya, sekarang sudah mulai ramai kok mahasiswa yang mengurusi masalah administrasi itu", ungkapnya.

Sementara itu sebelumnya, Mahasiswa Unsri sempat heboh karena diduga ada harimau di kampus tersebut. Hal itu berasal dari informasi yang menyebut, jika ada mahasiswa yang mendengar suara, dan petugas yang melihat diduga hewan liar itu di Kebun Penelitian Fakultas Pertanian Unsri Indralaya.

Namun, tim BKSDA Sumsel yang turun langsung pasca kehebohan itu telah menyimpulkan jika tidak ada indikasi adanya hewan tersebut, setelah memeriksa lokasi dan keterangan saksi. Mereka menyimpulkan, jika jejak kaki tersebut lebih mirip Macan Dahan ketimbang Harimau.

"Mahasiswa ya kalau memang ragu dan takut ke sana, jangan sendiri-sendiri. Dan kalau memberi informasi, langsung memastikan ke yang ahli. Jadi ga gaduh", jelasnya. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment