Home

Sunday, January 26, 2020

Spesialis Bobol Kosan Mahasiswa di Indralaya Diciduk Polsek Indralaya


INDRALAYA, – M. Suherdi (25th) warga Dusun IV Desa Sakatiga Seberang Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir akhirnya berhasil diringkus oleh jajaran Polsek Indralaya di Jalan Serjana Blok B RT. 03 Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir, Jumat (24/1/20) pagi.

Video : M. Suherdi saat digelandang ke Mapolsek Indralaya

Kapolsek Indralaya AKP. Helmi Ardiansah yang didampingi Kanit Reskrim Ipda Supriadi Garna mengatakan, "Kami mendapat informasi tentang pencurian di Jalan Sarjana tersebut dari anggota kami yang melakukan giat patroli hunting diseputaran Jalan Sarjana Kelurahan Timbangan Indralaya Utara, kemudian kami langsung mendatangi TKP dan langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti", ujarnya.

Adapun kronologi kejadian tersebut dijelaskan AKP. Helmi Ardiansah, "M. Suherdi ditangkap di salah satu kos-kosan mahasiswa di Jalan Sarjana Kelurahan Timbangan Indralaya Utara saat hendak mencuri 1 unit handphone milik korban NB (21th), yang mana pada saat itu pintu kosan NB sedang terbuka dan pelaku melihat 1 unit handphone yang terletak disamping tempat tidur korban tersebut", katanya.

"Kemudian pelaku langsung masuk dan mengambil 1 unit handphone warna merah milik korban NB, pada saat korban sedang berbaring dikasur kemudian melihat pelaku dan langsung mengejar pelaku yang berlari membawa handphone korban yang mana pada saat itu pelaku berusaha kabur dengan menggunakan motor milik pelaku yang terparkir diluar pagar rumah kosan korban".

"Lalu antara pelaku M. Suherdi dan NB terjadi saling tarik menarik handphone milik korban tersebut, hingga kemudian korban NB terseret kurang lebih 5 meter dari pagar rumah kos tempat tinggal NB. Akibat dari peristiwa tersebut korban NB mengalami luka lecet di lutut sebelah kanan, mata kaki sebelah kanan, betis sebelah kanan dan jempol kaki sebelah kiri", ucapnya.

Ia menambahkan, "Dari pemeriksaan sementara pelaku dari bulan Desember 2019 hingga pelaku diamankan, telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan diseputaran rumah kos di Jalan Sarjana Kelurahan Timbangan sebanyak 5 kali. Dan barang yang berhasil dicuri beragam, mulai dari laptop hingga handphone", tutupnya. (Foto : Polsek Indralaya) @oganilirterkini

Berita : Mimin Ogan Ilir Terkini

No comments:

Post a Comment