Home

Thursday, January 23, 2020

Upaya Atasi Kemacetan, Satlantas Polres Ogan Ilir Lakukan 4 Cara

Foto : Satlantas Ogan Ilir saat melakukan penampalan jalan berlobang

INDRALAYA, - Sebagai langka upaya mencegah kemacetan yang kerap terjadi pada jam sibuk dalam Kota Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Satuan Lalulintas (Sat lantas) Polres Ogan Ilir, lakukan 4 hal dalam mengatasinya.

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir AKP Desi Ariyanti mengatakan, "Ada 4 langkah yang dilakukan sebagai cara dalam mengantisipasi kemacetan di Kota Indralaya. 4 langkah yang dilakukan tersebut ialah, melakukan penambalan pada ruas jalan yang berlobang, melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Ogan Ilir supaya jalan-jalan yang berlobang segera diperbaiki".

"Kemudian jajaran Satlantas Ogan Ilir melakukan koordinasi dengan pihak Universitas Sriwijaya (Unsri) supaya membukakan pintu pagar halamannya pada jam-jam sibuk pagi dan sore hari sebagai jalan alternatif pengurai kemacetan, selanjutnya menyebar anggota satuan pengatur lalulintas pada titik wilayah yang sering terjadi kemacetan", ujarnya.

"Saya berharap upaya yang kami lakukan ini dapat mengurangi kemacetan yang kerap terjadi terutama pada jam-jam sibuk, pada pagi dan sore hari. Kami telah melakukan berbagai koordinisi dengan melayangkan surat ke berbagai pihak supaya dapat membantu kami guna mengantisipasi kemacetan diberbagai titik di Kota Indralaya, dismaping itu juga kami melakukan penambalan lobang yang ada diruas Jalan Nusantara. Sebab titik kemacetan sering tibul diwilayah ini, akibat adanya lobang-lobang tersebut", tutupnya. (Sumber : berita-one.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment