Home

Thursday, February 6, 2020

2 Resedivis Bandar Narkoba Dilumpuhkan Petugas


INDRALAYA, - Jajaran Satres Narkoba Polres Ogan Ilir mengungkap kasus peredaran narkoba di Desa Kerinjing Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (5/2/20).

Dari pengungkapan tersebut, dua pelaku berhasil diamankan, Rizal (34) warga Tanjung Raja Ogan Ilir, dan Abdi Candra (38) warga Lubuk Sakti Indralaya Ogan ilir.

Bersama pelaku juga diamankan barang bukti sabu 37,3 gram, ratusan butir pil exstasi bermacam merek, 1 unit timbangan elektrik 1 buah pisau, 10 bal plastik klip transparan kosong, puluhan alat isap sabu (bong), serta 1 buah tas selempang berwarna hitam dan uang sebanyak Rp. 2,5 jt.

Kasat Narkoba Polres Ogan Ilir Iptu Fajri Anbiya, S.Ik didampingi Ipda Garna, MH selaku KBO Narkoba menerangkan, pengungkapan kasus narkoba ini berawal dari informasi masyarakat yang resah akibat adanya transaksi narkoba di kampung tersebut.

Dari informasi awal tersebut, personil Satnarkoba melakukan surveylance ke lokasi memastikan rumah yang di duga pengedar sabu tersebut.

Lalu personil didampingi Kepala Lingkungan melakukan penggeledahan di rumah pelaku dan menemukan 4 plastik bening yang berisikan butiran putih diduga sabu-sabu, kemudian tim melakukan pengembangan.

Lanjut Kasat, "Personilnya lalu melakukan pengembangan atas keterangan Rizal yang menyebutkan bandar temannya tersebut berada di rumahnya, setelah dilakukan pengembangan di lokasi yang dimaksud bandar tersebut langsung diamankan petugas".

Tak lama kemudian rizal dan Candra, sempat mencoba untuk melarikan diri dan mencoba mengambil sebila pisau lalu mengancam anggota kepolisan, namun dengan sigap personil melumpuhkan pelaku dengan timah panas tepat dibagian lutut kaki kanan, sehingga Rizal  dan Candra tak dapat bergerak.

"Kemudian pelaku dibawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan luka tembak tersebut. Selanjutnya untuk kedua pelaku beserta barang bukti langsung kita amankan ke Mapolres Ogan Ilir untuk proses lebih lanjut", terang Kasat. (Sumber : beritasriwijaya.co.id) @oganilirterkini

http://beritasriwijaya.co.id/2020/02/05/dua-resedivis-bandar-narkoba-di-lumpuhkan-petugas/

No comments:

Post a Comment