Home

Thursday, February 6, 2020

Reaksi Komisi IV DPRD OI Menanggapi Penolakan Pasien di Puskesmas Tanjung Raja


INDRALAYA, - Terkait pemberitaan penolakan pasien dari media online belum lama ini, Komisi IV DPRD Ogan Ilir langsung merespon cepat terkait pemberitaan tersebut dan langsung memanggil Kepala Puskesmas dan pegawai-pegawainya untuk meminta klarifikasi dari berita yang viral tersebut.

Menurut Rizal Mustopa Ketua Komisi IV DPRD OI saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa (4/2/20) mengatakan, "Ya kami mendapati informasi tersebut dari media online bahwa ada terjadi penolakan pasien di Puskesmas Tanjung Raja", ucapnya.

"Nah berawal dari situ maka kami melakukan gerak cepat merespon itu kemarin kami telah memanggil Kepala Puskesmas Tanjung Raja untuk meminta klarifikasi terkait dari pemberitaan tersebut. Nah apa yang kami dapatkan dari rapat dengar pendapat dengan Kepala Puskesmas Tanjung Raja bahwa berdasarkan keterangan dari Kepala Puskesmas dan pegawai-pegawai Puskes bahwa memang ada ketidak mengertian memang ada kesalahpahaman dari pasien terhadap regulasi perawatan penyakit dengan resiko tinggi".

"Untuk sementara ini bahan yang kami dapat dari Puskesmas Tanjung Raja itu akan kami lihat perkembangannya seperti apa, kalau memang nanti berita ini benar adanya dan patut didalami oleh DPRD tentu akan kami dalami".

"DPRD OI ini sifatnya wakil rakyat jadi kita melayani apapun bentuk laporan yang kami terima tentu akan kami tindaklanjuti, dan kalau memang kejadian seperti ini ada dan betul terjadi tentu kami sangat mengecam dan hakikatnya Puskesmas rumah sakit daerah bidan desa itukan hakekadnya harus melayani masyarakat tidak boleh ada pembiaran dan tidak boleh ada penolakan selagi itu sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada".

"Dan kami sangat mengecam kejadian kejadian penolakan ini jika memang benar adanya. Harapannya kedepan melalui regulasi yang ada pelayanan kesehatan bagi masyarakat Ogan Ilir itu akan menjadi lebih baik dan mudah-mudahan penyakit-penyakit dengan resiko tinggi ini juga dapat diantisipasi sejak dini melalui program yang ada", ungkapnya. (Sumber : kritissumsel.com) @oganilirterkini

https://www.kritissumsel.com/2020/02/reaksi-cepat-komisi-iv-dprd-oi.html

No comments:

Post a Comment