Home

Friday, June 28, 2019

BNNK OI Peringati HANI 2019 Dengan Cara Yang Berbeda


Foto : Kepala BNN Kabupaten Ogan Ilir bersama Pemenang Lomba Puisi dalam Peringatan HANI 2019

INDRALAYA, - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ogan Ilir terus gencar mensosialisasikan tentang bahaya narkoba, kali ini pihak BNNK Ogan Ilir membina anak-anak milenial dalam agar tidak terjebak dari jeratan bahaya narkoba.

Dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada setiap 26 Juni, BNNK Ogan Ilir membuat hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini BNNK Ogan Ilir laksanakan Pagelaran Seni dan Lomba Puisi Anti Narkoba untuk tingkat pelajar SMP se-Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (27/06). Untuk peringatan HANI 2019, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia lebih memperhatikan kualitas dari generasi penerus bangsa yaitu anak-anak remaja atau kaum milenial.

Kegiatan tersebut dipusatkan di SMP Negeri 1 Indralaya yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir Dr. Aryanto. M.Pd, Kepala BNNK Ogan Ilir AKBP. Irfan Arsanto, Kabid SMP Marsyudi S.Pd, M.Si, Kepala Sekolah dan Guru pendamping se-Kabupaten Ogan Ilir, Seluruh siswa/siswi SMP se-Kabupaten Ogan Ilir.

Dengan mengangkat tema "Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas", Kegiatan ini diharapkan dapat memacu semangat dari para pelajar untuk mengasah kemampuan pada bidang seni dan budaya tanpa dibayangi jeratan narkoba yang akan membunuh masa depan para kaum milenial.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir Dr. Aryanto, M.Pd menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan yang bertujuan untuk menjaga para peserta didik agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba, dirinya pun berharap penanggulangan narkoba harus dilakukan secara konsisten, berkisinambungan, dan bersinergi dengan pemangku kepentingan serta masyarakat.

"Kami pun akan selalu memperhatikan dan menjaga para peserta didik untuk tidak terjebak dari jeratan narkoba yang sangat agresif menyerang kaum milenial" Tegasnya.

Kepala BNN Kabupaten Ogan Ilir AKBP. Irfan Arsanto mengatakan orientasi dari kegiatan ini adalah untuk kaum milenial sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan daya tolak kaum milenial terhadap bahaya narkoba, karena mereka adalah merupakan generasi penerus bangsa sehingga wajib bagi seluruh element masyarakat untuk menjaga kaum milenial agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga tercipta generasi yang gemilang dalam menuju Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang.

"Harapan terbesarnya dari peringatan HANI 2019 ini adalah masyarakat Ogan Ilir dapat berperan aktif dan bahu membahu bersama instansi terkait lainnya untuk melindungi dan menjaga generasi muda kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba melalui edukasi dan memberikan kegiatan-kegiatan yang positif," Harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Indralaya menyampaikan pihaknya sangat terbantu dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh BNNK Ogan Ilir karena sekarang ini bukan hanya pelajar di kota besar saja yang menjadi sasaran empuk serangan jeratan narkoba, akan tetapi di pelosok Desa pun sudah terpapar narkoba.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat positif ini, karena ssudah memberikan edukasi semua hal tentang bahaya narkoba" Tutupnya. (Sumber : kabar28.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment