Home

Friday, June 28, 2019

Forki Ogan Ilir Tergugah Gelar Festival dan Kejuaraan Terbuka se-Sumsel


Foto : Ketum Pengcab Forki Ogan Ilir Addinul Ikhsan (kanan), menyerahkan secara simbolis dana operasional kepada salah satu dari empat perguruan di bawah naungan Forki OI. (Foto : M. Iqbal)

INDRALAYA, – Pengcab Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Ogan Ilir akan menggelar festival dan kejuaraan terbuka se-Sumsel. Even bertajuk Piala Bupati Ogan Ilir pertama ini rencananya digulir pada pertengahan September mendatang.

Setidaknya, ajang ini sebagai wadah untuk memberikan bukti bahwa Forki Ogan Ilir telah memiliki banyak karateka serta untuk menunjukkan bahwa karateka Ogan Ilir bisa berbicara di level provinsi Sumsel.

Ketum Pengcab Forki Ogan Ilir, Addinul Ikhsan mengatakan, inisiasi untuk mengadakan festival dan kejuaraan ini berangkat dari gelaran karate yang selama ini tidak terlihat di Ogan Ilir.

“Pak Bupati kan belum pernah mengadakan festival dan kejuaraan karate di Ogan Ilir. Sebagai Forki di Ogan Ilir, maka kami akan mengadakan festival karate open tournament Piala Bupati ini,” kata Addinul beberapa waktu lalu.

Foto : Jajaran Pengcab Forki Ogan Ilir berfoto bersama usai kegiatan halalbihalal beberapa waktu lalu. (Foto : M. Iqbal)

Melalui festival dan kejuaraan ini, diharapkan semua masyarakat maupun pemerintah tahu, bahwasannya Forki Ogan Ilir yang meliputi empat perguruan ini sudah banyak membentuk karateka-karateka di Ogan Ilir.

“Mudah-mudahan dengan adanya festival karate ini, untuk Porprov yang akan datang kita bisa meningkatkan prestasi karateka-karateka di Ogan Ilir ini,” ujarnya.

Terkait jadwal pelaksanaan, imbuh Addinul, setidaknya pada September atau Oktober, ini sudah bisa dilaksanakan.

“Jadi kita rencanakan sebelum Porprov, kira-kira September atau Oktober. Kalau Porprov itu sekitar November. Untuk jelasnya, mungkin tepatnya itu ada di teman-teman di panitia, itu yang tahu pasti jadwal,” tukasnya.

Berdasarkan jadwal sementara yang dirilis pihak panitia, festival dan kejuaraan ini akan dimulai pada 13 hingga 15 September 2019. (Sumber : fornews.co) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment