Home

Thursday, June 27, 2019

Bupati Ogan Ilir Buka Kegiatan Lokakarya Wawasan Kebangsaan


INDRALAYA, - Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam membuka kegiatan Lokakarya Wawasan Kebangsaan yang turut dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai instansi dan organisasi masyarakat se - Kabupaten Ogan Ilir yang digelar di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai, Kamis (27/06/19).

Bupati Ogan Ilir dalam sambutannya mengatakan, "Di era globalisasi saat ini, bangsa kita dihadapkan tantangan internal maupun global, dinamika perubahan sosial politik yang berkembang sangat cepat berpotensi untuk ditunggangi isu-isu yang dapat mempengaruhi nilai-nilai budaya dan jati diri bangsa", ujarnya.

Lebih lanjut Ilyas menyampaikan, "Dengan adanya lokakarya wawasan kebangsaan ini saya berharap seluruh peserta dapat memahami empat pilar bangsa yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan bisa megamalkannya dalam kehidupan sehari-hari", ucapnya.

Sementara Letkol Inf Riyandi Komandan Kodim 0402 OKI-OI dalam sambutannya mengatakan, "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa kebangsaan, dalam pandangan 4 (empat) pilar kebangsaan dan untuk memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Pancila", tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, "Kita harus memahami apa yang terkandung dalam isi Pancasila, ketuhanan yang maha Esa, kemanusian yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat dan kebijaksanaan dalam permusyawaratan dan perwakilan, keadilan sosial bagi seluruh indonesia", tegasnya. (Foto : Iis) @oganilirterkini

Berita / Laporan / Editor : Mimin Ogan Ilir Terkini

No comments:

Post a Comment