Home

Thursday, June 27, 2019

Rapat Koordinasi Pemilihan Kades Serentak 2019 di Kabupaten Ogan Ilir



INDRALAYA, – Rapat Kordinasi pemilihan Kades Serentak yang Bakal Dilaksanakan pada tahun 2019 Agustus Mendatang di Kabupaten Ogan Ilir di ruang Rapat Asisten 1 dan 2 pada tanggal (24/6/19) Kemarin.

Hal ini yang dikatakan oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir Trisnopilhaq melalui kabid Sosbud dan Pemerintahan Desa Leddy Ismed ketika dikonfirmasi diruang kerjanya.

“Pilkades PAW ini yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Ogan Ilir, oleh karena itu diharapkan Pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar, namun sebelum pelaksanaan PAW tersebut, nantinya terlebih dahulu akan dilaksanakan Pemilihan Anggota BPD” jelasnya.

Ditambahkannya, “Untuk Desa yang akan PAW ada sekitar enam desa diantaranya, Desa Pemulutan Ilir, Desa Lebung Jangkar, Desa Tanjung Lubuk, Desa Pematang Bangsal, Desa Sungai Rotan, Desa Kasih Raja dan Desa Kuang Dalam Timur” Tungkasnya.

Lanjut ia, nantinya yang di PAW akan langsung dipilih oleh unsur-unsur masyarakat desa berdasarkan hasil dari hasil musyawarah Desa yang telah ditetapkan.

Pelaksanaan Pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) yang direncanakan bakal digelar Agustus 2019 mendatang diharapkan bisa berjalan dengan lancar.

“Untuk Pemilih sendiri itu berasal dari unsur-unsur masyarakat desa dari hasil Musyawarah Desa diantaranya, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, perwakilan kelompok tani, perwakilan kelompok nelayan, perwakilan kelompok perajin, perwakilan kelompok perempuan, perwakilan kelompok pemerhati dan perlindungan anak, perwakilan kelompok masyarakat miskin, unsur masyarakat lain sesuai dengan kondisi sosial budaya masyarakat setempat, serta ditambah unsur masyarakat lain paling banyak lima orang" ucapnya. (Sumber : wartaterkini.news) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment