Home

Wednesday, July 17, 2019

54 Desa di Ogan Ilir Bakal Laksanakan Pilkades Serentak


INDRALAYA, - Sebanyak 54 desa di 16 kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir bakal melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada akhir 2019 mendatang. Sementara saat ini, puluhan desa tersebut sedang melakukan menjaring keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang nantinya bertugas mempersiapkan pilkades tersebut.

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Ogan Ilir Trisnopilhaq kepada awak media saat dikonfirmasi mengakui, saat ini jabatan Kepala Desa di Bumi Caram Seguguk ini banyak yang sudah berakhir. Sehingga untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, pemerintah daerah menunjuk pejabat sementara (pjs) Kades.

"Agar roda pemerintahan desa tetap berjalan, maka bagi Kades yang masa jabatannya sudah berakhir, maka pemerintah menunjuk pjs Kades, bisa dari staf Kecamatan atau menunjuk PNS yang ada di Desa masing-masing. Diperkirakan jumlah Kades yang masa jabatannya sudah berakhir hingga tahun 2019 capai 54 Kades", ujar Trisnopilhaq.

Lanjutnya, tentang rencana pelaksanaan Pilkades serentak ini sebelumnya sudah dilaporkan ke Bupati untuk mempersiapkan anggarannya.

"Pak Bupati sudah menyetujui untuk dilaksanakan pilkades serentak pada akhir 2019 mendatang, bisa di bulan Oktober atau November, yang pasti di tahun ini juga", terangnya.

Trisno tidak menyebutkan secara rinci tentang desa-desa mana saja yang bakal ikut pilkades serentak. Namun dalam hitungannya, dari 16 Kecamatan di Ogan Ilir sudah tercatat 54 Desa yang dipimpin pjs Kades, sehingga ke depan diharapkan seluruh Desa yang di Ogan Ilir tidak lagi terdapat kekosongan jabatan Kades. (Sumber : swarnanews.co.id) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment