Home

Friday, July 26, 2019

Jembatan Penghubung Arisan Brojol di Kecamatan Rantau Panjang Rusak Berat

Foto : Jembatan Arisan Brojol rusak berat ditanami warga pohon agar masyarakat yang melintas tidak terjebak dan jatuh ke sungai

INDRALAYA, - Satu-satunya akses penghubung antar Desa yaitu jembatan besi yang berada di perbatasan Desa Ketapang I dan Ketapang II Kecamatan Rantau Panjang Ogan Ilir rusak berat.

Rusaknya jembatan penghubung ini terlihat pada pangkal jembatan sehingga kendaraan seperti roda 4 tidak bisa melintas.


Ironisnya jembatan ini merupakan jalan penghubung yang sangat penting bagi warga Kecamatan Rantau Panjang, Pemulutan, Sungai Pinang, Tanjung Raja dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Dengan rusaknya jembatan penghubung tersebut otomatis menghambat perekonomian masyarakat setempat.

Herman Yahya salah satu warga Kecamatan Rantau Panjang yang pada Kamis (25/7/19) lalu mengunggah beberapa foto dilaman facebook miliknya menunjukkan kondisi jembatan Arisan Brojol yang rusak berat.

Herman Yahya menuliskan, "Jembatan besi (Arisan Brojol) jalan raya penghubung Desa Ketapang I ke Desa Ketapang II Kecamatan Rantau Panjang tidak bisa dilewati roda empat dikarenakan patah / jebol plat", tulisnya.


Herman juga menghimbau dalam komentar dipostingnya tersebut agar warga yang hendak melintas dari arah Penyandingan menuju Kecamatan Rantau Panjang hendaknya mengambil jalan alternatif melalui Desa Tanjung Harapan Kecamatan Tanjung Raja Ogan Ilir.

Hingga berita ini diturunkan belum ada dari pihak pemerintah yang dalam hal ini Pemkab Ogan Ilir untuk meninjau lokasi jembatan tersebut. (Foto : Herman Yahya) @oganilirterkini

Berita / Editor : Mimin Ogan Ilir Terkini

No comments:

Post a Comment