Home

Friday, July 26, 2019

Pemilihan BPD Desa Tanjung Temiang Tanjung Raja Kondusi, Aman dan Damai


INDRALAYA, – Pemerintah Desa Tanjung Temiang Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan Proses Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025, diikuti 11 peserta, berikut nama-nama calon :

Laki-laki : Mat Ali, Dedi Suhaimi, Saryani, Badarudin, Nazirin, Tori, Suaidi, Erlangga AC, Heri Candra, Ali Rusman, Fadillah, Irawan.

Perempuan : Rusmiati, Rati Rahayu, Hotmaida, Mardiana Sari, Rustiana/Jujuk.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (25/7/19) tersebut berjalan lancar, aman, damai dan kondusif.

Proses pemilihan BPD sendiri berjalan tertip, aman dan damai dari awal di dibentuknya kepanitian, proses pendaftaran, pengumuman calon dan akhirnya sampai kepada proses pemilihan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Camat, Kapolsek Tanjung Raja dan Babinsa.

Kepala Desa Tanjung Temiang Suparno menyampaikan, "Suksesnya pemilihan BPD ini tidak lepas dari upaya dan kerja keras kepanitian dan dukungan masyarakat Desa. Saya harap siapa pun yang terpilih nanti bisa dapat berkerja sama dengan baik demi kemajuan Desa dalam segala cara menyalurkan aspirasi masyarakat maju. Pemilihan BPD secara langsung ini, sebagai upaya penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Tahun 2014 tentang Desa", Tegasnya.

Selain itu juga imbuhnya,  "Pemilihan BPD berdasarkan pasal 72 (1) PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang Pengisian Keanggotaan BPD dilaksanakan secara demokratis. Oleh karena itu, pelaksanaanya harus melalui proses pemilihan secara langsung", tambahnya. (Sumber : mahadayaonline.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment