Home

Friday, July 26, 2019

Puluhan Pelamar Gagal Tanpa Tes Tertulis

Foto : Calon pelamar pekerjaan memadati tes PT Robicon yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Pemkab Ogan Ilir lama, di Jalintim Km. 35 Indralaya-Palembang

INDRALAYA, - Ratusan pelamar PT Robicon yang berada di Batam dan bergerak dibidang elektronik mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) lama yang terletak di Jalan Lintas Timur Km. 35 Indralaya-Palembang, Rabu (24/7/19). Tes diadakan oleh PT Universal Karya Mandiri.

Dari sekian banyak pelamar, sebanya 38 pelamar gugur tanpa mengikuti tas tertulis lagi. Ada apa gerangan?. Menurut pihak rekrutmen PT Universal Karya Mandiri, Bambang, 38 pelamar yang tidak lulus tanpa tes tersebut tidak memenuhi syarat untuk bekerja di PT Robicon tersebut.

"Mereka tidak lulus karena tinggi badannya tidak memenuhi syarat, dimana syarat bekerja di PT Robicon minimal memiliki tinggi 153 cm. Karena, mesin-mesin di perusahaan ini cukup tinggi, jadi menghindari kecelakaan kerja dicari pekerja yang memiliki tinggi diatas 153 cm", terangnya.

Diungkapkannya juga, dari ratusan pelamar yang mengikuti tes ini nantinya akan diambil sebanyak 20 pekerja untuk bekerja di PT tersebut dibagian produksi.

"Ini yang melamar tidak hanya dari Ogan Ilir, melainkan ada juga dari Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan", tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Transmigrasi, Ahmad Syaili mengaku bahwa dalam kegiatan ini pihaknya hanya memfasilitasi tempat untuk tes perekrutan pekerja ke Batam di PT Robicon.

"Jadi terima atau tidaknya para pekerja ini tergantung hasil tes yang dilakukan pihak PT Universal Karya Mandiri, mereka juga yang mengumumkan siapa-siapa yang lolos, bukan pihak Dinas Transmigrasi ya", tuturnya.

Dibeberkannya, "Bahwa ratusan pekerja ini diantaranya 110 pelamar dari luar Ogan Ilir dan 99 dari pelamar Ogan Ilir. Kalau pelamar dari kita, Alhamdulillah ikut tes semua, karena tingginya sudah memenuhi syarat. Kalau yang tidak memenuhi syarat tadi, itu diluar Ogan Ilir semua", ungkapnya.


Ditambahkannya, "Bahwa pihaknya berpesan agar pelamar dari Ogan Ilir dapat mengikuti proses tes yang baik. Apapun hasilnya itulah hasil yang didapat. Yang pasti, kita berharap pelamar Ogan Ilir mendominasi lulus dan bisa bekerja di PT Robicon", tambahnya. (Sumber : palpres.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment