Home

Saturday, July 27, 2019

Surprise, Komisi X DPR RI Kunjungi LPMP Sumsel

Foto : Plh Kepala LPMP Sumsel Rudi Syaifullah ST saat memberikan cenderamata kepada Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih pada kunjungan ke LPMP Sumsel di Indralaya

INDRALAYA, - Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Selatan Drs. Suyato, MAP melalui Plh Kepala LPMP Sumsel Rudi Syaifullah ST merasa sangat berterima kasih dan bersyukur atas kunjungan Komisi X DPR RI ke lembaganya di Indralaya Ogan Ilir Sumatera Selatan, Jumat (26/7/19).

Pernyataan tersebut menanggapi kata sambutan dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih yang menyatakan, pihaknya jarang-jarang bisa berkesempatan mengunjungi LPMP, oleh karena itu kunjungan ini menjadi istimewa karena dengan mengunjungi LPMP Komisi X juga dapat menyerap data mengenai peta mutu pendidikan di Provinsi Sumsel.

"Jarang kita berkesempatan mengunjungi LPMP. Oleh karena itu kita juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kepala LPMP Sumsel Pak Suyato yang saat ini sedang cuti untuk ibadah haji. Kita doakan agar beliau menjadi haji yang mabrur", ujar Abdul Fikri.

Abdul Fikri pada kesempatan itu didampingi oleh puluhan anggota Komisi X DPR RI sedangkan pihak LPMP yang turut menyambut kunjungan tersebut Rudi Syaifullah, Kasi Pemetaan Mutu Pendidikan, Fainaluddin S.Ag serta seluruh jajarannya. Hadir juga Sekda Ogan Ilir H. Herman yang didampingi Asisten I Drs. Abdur Rahman Rosyidi, pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir, Sarono P Sasmito, serta para pejabat lainnnya. Sedangkan dari Pemprov. Sumsel hadir juga Kepala Dinas Pariwisata Aufa Sarkomi.

Sebelum melakukan paparan dan sambutan pada hadirin tampak menikmati jamuan yang dihidangkan oleh LPMP dengan menu-menu tradisional. "Kenyang kita dari tadi dijamu berbagai aneka makanan", ujar Abdul Fikri setengah berseloroh.

Pada kesempatan sambutannya dia mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh LPMP untuk terus memajukan mutu pendidikan di Sumsel.

Untuk itu pihaknya juga akan memberikan dorongan dari legislative sehingga fungsi dan peran LPMP makin signifikan ke depan.

Plh Kepala LPMP Rudi Syaifullah juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Komisi X DPR RI. Rudi juga menjelaskan fungsi dan peran LPMP dalam upaya memajukan mutu pendidikan di Sumsel.

Baik hal itu dilakukan dengan secara terus menerus melalukan pemetaan mutu pendidikan. Juga dengan terus mengadakan workshop atau pelatihan bagi para kepala sekolah SD, SMP dan SMA, para pengawas dan stakeholder pendidikan lainnnya. (Sumber : swarnanews.co.id) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment