Home

Saturday, July 27, 2019

Tiga Kecamatan di Ogan Ilir Ikuti BID Cluster III

Foto : Pelaksanaan Bursa Inovasi Desa Cluster III, Rabu (24/7/19)

INDRALAYA, - Program inovasi Desa merupakan upaya untuk mendorong peningkatan kualitas dan pemanfaatan dana Desa yang baik.

Bursa Inovasi Desa (BID) sendiri merupakan forum penyebaran dan pertukaran ide atau inovasi masyarakat yang berkembang di tingkat Desa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ogan Ilir melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Ogan Ilir, Trisnopilhaq saat membacakan sambutan Bupati Ogan Ilir pada BID Cluster III yang digelar untuk Kecamatan Pemulutan, Pemulutan Selatan dan Pemulutan Barat, Rabu (24/7/19) pagi.

Dirinya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menyambut positif penyelenggaraan BID Cluster III ini. BID menjadi media belajar bagi Pemerintah Desa guna memperoleh informasi dan kegiatan inovasi Desa yang dapat mendukung pembangunan.

"Untuk itu, melalui kegiatan ini ke depan mampu memberikan keleluasaan bagi Desa dalam menempuh pertukaran inovasi, mewujudkan komitmen pembangunan Desa serta menjadikan Desa mandiri dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa", ungkapnya.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pelatihan bagi Kepala Desa, puluhan Perangkat Desa dari berbagai Desa di Kecamatan Pemulutan, Pemulutan Selatan dan pemulutan Barat. Melalui pelatihan ini diharapkan Kepala Desa dan jajarannya semakin profesional dalam pengelolaan dana Desa. (Sumber : kabar28.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment