Home

Friday, August 23, 2019

Dimas Harus BAB Lewat Selang, Butuh Uluran Tangan Dermawan


INDRALAYA, – Dimas (12), bocah warga Dusun IV RT 07 Desa Belanti Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, tidak bisa Buang Air Besar (BAB) secara normal, dikarenakan pengobatan yang sempat dijalaninya belum tuntas, akibat ketiadaan biaya.

Kepada awak media didampingi orang tuanya, Dimas mencoba memperlihatkan bekas operasi dan selang yang masih menjuntai dari perut serta lobang BAB di perut hasil operasi dari Rumah Sakit Muhamad Hoesin (RSMH) Palembang.

Tanyak, orangtua Dimas mengisahkan, hampir delapan bulan anaknya (Dimas) mengalami kesulitan BAB. Awalnya kata dia, anaknya mandi di danau buatan yang berada tidak jauh dari rumahnya.

"Sudah hampir delapan bulan keadaan Dimas seperti ini pasca operasi, karena anus Dimas luka robek akibat tertusuk kayu, saat mau mandi di danau buatan, waktu itu dia melompat menceburkan diri dari sisi danau", katanya.

Ditambahkannya, setelah dioperasi semestinya Dimas berobat jalan (kontrol), namun karena biaya akomodasi dan transportasi tidak ada, Dimas harus rela dirawat di rumah tanpa konsumsi obat.

"Bagaimana kami mau rawat jalan ke Palembang, biaya untuk makan sehari – hari saja kami kesulitan", ujarnya.

Keluarga Dimas mengaku tidak tahan menahan kesedihan saat melihat anaknya menangis kesakitan saat hendak buang air kecil.

"Dia meringis sambil terkencal – kencal menahan perih", terangnya, seraya berharap akan ada dermawan yang datang membantu mengakhiri penderitaan anak kesayangannya. (Sumber : detiksumsel.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment