Home

Wednesday, August 28, 2019

Gelar Kejuaraan Taekwondo se-Sumbagsel

Foto : Pembukaan kejuaraan bela diri taekwondo di Auditorium Unsri, Indralaya

INDRALAYA, – Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Bela Diri Universitas Sriwijaya menggelar Sriwijaya University Championship 2019. Sebuah kejuaraan bela diri taekwondo tingkat pelajar se-Sumbagsel, yang digelar pada 26-27 Agustus 2019, di Auditorium Universitas Sriwijaya, Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

"Ini akan jadi ajang Try Out bagi para atlet untuk menuju Porprov bulan November di Kota Prabumulih. Terimakasih pengagas acara kompetisi ini sebab, kami yakin bahwa prestasi ruhnya dari kompetisi", ujar Kadispora Sumsel, Ahmad yusuf Wibowo saat membuka acara.

Ia juga berharap melalui gelaran ini, akan muncul bibit atlet berprestasi di cabor taekwondo.


Ketua pelaksana kegiatan, Beben Syaputra mengungkapkan kejuaraan Taekwondo ini merupakan yang ke 4 yang di adakan UKM Bela Diri Unsri. "Kali ini, jumlah pesertanya sebanyak 218 orang dan 18 Kontingen yang berasal dari 9 Kabupaten dan Kota. Ada pula dari luar Sumsel seperti Jambi dan Bengkulu", jelasnya.

Beben mengatakan beragam hadiah diperebutkan dalam pertandingan ini, yakni uang pembinaan, medali, serta tropi untuk juara umum. Kegiatan ini juga melibatkan seluruh wasit taekwondo di Sumsel. Salah satunya Tito Ferdianto Pratama.

Dijelaskannya, dalam kejuaraan ini, ada Kategori Poomsae terdapat pertandingan Kelas beregu dan kelas freestyle, dan Kategori Kyourugi terdapat kelas pra junior putra-putri, junior putra-putri dan senior putra-putri.

Turut hadir juga dalam acara ini, Ketua Koni Ogan Ilir Iklim Cahya dan Pembina Taekwondo Ogan Ilir Edi. (Sumber : sumeks.co) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment