Home

Thursday, September 5, 2019

18 Mahasiswa Malaysia Observasi di Burai

Foto : Para mahasiswa dari Malaysia

INDRALAYA, - 18 Mahasiswa Universitas Teknologi Petronas Malaysia melakukan Observasi lapangan, di Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir.

Para mahasiswa tersebut mengadakan berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat Desa Burai, diantaranya mengajar Bahasa Inggris di sekolah dasar dan madrasah, pengecatan rumah-rumah warga, dan kegiatan sosial lainnya.

Menurut Brayan, salah satu perwakilan Mahasiswa Universitas Teknologi Petronas Malaysia mengatakan, kunjungan tersebut merupakan program sosial dari universitasnya bekerja sama dengan 11 mahasiswa Falkuktas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sriwijaya (Unsri).

"Selain itu juga kami melakukan observasi lapangan untuk mengetahui adat istiadat di desa ini. Alasan kami memilih Desa Burai karena desa ini mempunyai panorama alam yang masih asri dan sejuk. Desa Burai cocok untuk dijadikan Destinasi wisata bagi pelancong karena masyarakatnya ramah," katanya.

Selain itu, para mahasiswa teknologi Petronas juga akan mendirikan taman mini yang berfungsi sebagai objek berfoto bagi para pelancong.

Para mahasiswa tersebut melakukan observasi dan kunjungan selama 3 hari sejak Selasa (3/9/2019) hingga Kamis (5/9/2019). (Sumber : kabar28.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment