Home

Tuesday, September 17, 2019

Bupati Ogan Ilir Tinjau Karhutla di Indralaya Utara

Foto : Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam saat meninjau langsung Karhutla

INDRALAYA, - Maraknya pemberitaan tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Kabupaten Ogan Ilir dalam beberapa hari terakhir membuat Pemkab Ogan Ilir ikut andil dalam upaya mengatasi Karhutla.

Terlihat pada Senin (16/9/19) siang Bupati Ogan Ilir beserta rombongan dari Pemkab Ogan Ilir meninjau langsung lokasi Karhutla yang terjadi di Desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir.


Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam mengatakan, "Karhutla yang terjadi dibeberapa wilayah di Kabupaten Ogan Ilir ini khususnya yang sekarang sedang kita kunjungi Desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara, Pemkab Ogan Ilir berupaya semaksimal mungkin dalam mengatasi bencana kebaran lahan", ujarnya.

Ilyas menambahkan, "Karhutla merupakan bencana yang serius untuk ditanggulangi, untuk itu kita berusaha sekeras mungkin. Kita juga berkoordinasi dengan BNPB / BPBD, TNI, POLRI, Damkar, Camat, Kepala Desa, dan Lurah", katanya.

Selain itu Ilyas menghimbau, "Masyarakat jangan membuka lahan dengan cara membakar karena bisa berdampak kepada Karhutla dan bila kedapatan yang melanggar akan disanksi tegas sesuai aturan yang berlaku. Karhutla dapat berdampak buruk bagi lingkungan, menyebabkan kabut asap, menyebabkan penyakit ISPA dan lainnya", tegasnya. @oganilirterkini

Berita : Mimin Ogan Ilir Terkini

No comments:

Post a Comment