Home

Sunday, September 29, 2019

PMI Ogan Ilir Gelar Jumbara II


INDRALAYA, – Memperingati HUT ke 74 PMI, PMI Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) II, yakni sesuatu kegiatan yang rutin dilakukan oleh para anggota Palang Merah Remaja (PMR).

Kegiatan dipusatkan di lapangan Tanjung Senai Indralaya, dibuka oleh Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam, Sabtu (28/9/19), ditandai dengan pelepasan balon keudara, bersama Ketua PMI Kabupaten Ogan Ilir Hj Meli Mustika Ilyas.

Ketua Panitia Pelaksana Jumbara H Muhsin Abdullah mengatakan, tujuan kegiatan HUT ke 74 PMI, untuk membangun pengetahuan yang memadai tentang kebencanaan masyarakat, dunia, lembaga pendidikan dan lembaga swadaya masyarakat lainnya, serta sebagai tonggak pengenalan dan terbentuknya PMR  dilembaga pendidikan, SD, SMP dan SMA, yang siap dimobilisasi untuk kegiatan social dan kemanusian.

"PMI dilaksanakan sabtu dan minggu, sedangkan Jumbara PMR  mulai dilaksanakan Jumat 27 September hingga 29 September, diikuti 870 orang dari jenjang  SD hingga SLTA. Acara juga diwarnai dengan kegiatan simulasi cuci tangan dan gosok gigi, traveling ke palang merahan yakni pertolongan pertama, siaga bencana, donor darah, pentas seni dan lainnya", tukas H Muhsin.

Ketua PMI Ogan Ilir Hj Meli Mustika Ilyas mengatakan, pelaksanaan Jumbara II dengan mengambil tema "Kita Tangguh, Indonesia Maju", tentu tiada lain, agar PMI yang mempunyai peran misi kemanusian, tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak.

Dikatakan Hj Meli Mustika, pelaksanaan Jumbara ini sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan berkesinambungan bagi generasi muda, Jumbara dikemas untuk mempertemukan para relawan-relawan muda dari berbagai tingkatan untuk sama sama belajar bertukar pengalaman.

Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam mengatakan, PMI ada sebuah organisasi perhimpunan nasional yang terus bergerak dalam bidang social dan kemanusiaan, berkomitmen penuh bersama masyarakat dan pemerintah membantu dalam membangun masyarakat tangguh "Pemerintah dan masyarakat tangguh, maka bencana tidak akan menghambat gerak laju kemajuan  bangsa dan negara", katanya.

Hadir dalam acara HUT PMI dan Jumbara, Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi, Sekda OI H Herman SH, Para OPD, Ketua Koni Jauhari, para camat dan undangan lainnya (Sumber : sumeks.co) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment