Home

Friday, October 4, 2019

Antisipasi Paham Radikalisme, Tim Humas Polri Sosialisasi ke Ponpes Ittifaqiah Ogan Ilir

Foto : Tim Subsatgas Banops Humas Polri Ops Kontra Radikal 2019 yang dipimpin oleh Kombes Pol Slamet Widodo saat bertemu dengan para petinggi Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir

INDRALAYA, - Guna menangkal paham radikalisme di masyarakat, Tim Humas Mabes Polri mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ittifaqiah di Kecamatan Indralaya Ogan Ilir, Kamis (3/10/19). Mereka mensosialisasikan betapa bahayanya paham yang berbahaya itu, kepada para santri di Ponpes tersebut.

Tim Subsatgas Banops Humas Polri Ops Kontra Radikal 2019 yang dipimpin oleh Kombes Pol Slamet Widodo mengunjungi Ponpes tersebut didampingi oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sumsel AKBP Ali Ansori, Kapolres Indralaya AKP Bambang Julianto dan Humas Polres Ogan Ilir AKP Ahmad Zainal. Mereka disambut langsung oleh para petinggi di Ponpes Al Ittifaqiah.

Menurut Slamet Widodo, kunjungan di Ogan Ilir ini merupakan rangkaian agenda yang juga berlangsung di beberaa Provinsi di Indonesia. Dimana, mereka gencar menyuarakan betaa bahayanya radikalisme yang tidak diketahui.

"Mungkin kalau tidak ada informasi dari mana-mana, kita diam aja dengar kayak gitu kekerasan. Kemarin bisa kita lihat, kemarin ada viral dari Ponpes mana itu, kakak kelas menganiaya adiknua sendiri. Nah itu yang tidak dikehendaki, kekerasan," ujarnya saat diwawancarai.

Ia berharap agar kegiatan ini direspon positif. Dan ia juga menegaskan bahwa seluruh siswa dan alumni dari Ponpes ini memang benar-benar pilihan.

"Ke depan kita berharap untuk supaya masyarakat tau bahwa orang di Ponpes itu benar-benar yang terpilih," jelasnya.

Sementara itu, Mudir Ponpes Al Ittifaqiah, KH Mudrik Qori mengatakan bahwa pihaknya tentu menyambut baik kunjungan tersebut. Ia mengatakan, kunjungan seperti ini merupakan bukti hubungan baik antara kepolisian dan Ponpes yang ia pimpin.

"Ini sebuah kunjungan yang mulia, melambangkan keakraban dan kerjasama yang kuat antara Ittifaqiah dan Kepolisian. Baik tingkat Polsek, Polres, Polda hingga Mabes Polri," jelasnya.

Usai bertatap muka dengan pengurus Ponpes, rombongan Subsatgas Banops Humas Polri Ops Kontra Radikal 2019 segera melanjutkan perjalanan ke Kota Prabumulih untuk melakukan hal serupa. Sementara sosialisasi antisipasi paham radikalisme, dilanjutkan oleh Kapolsek Indralaya AKP Bambang Julianto. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment