Home

Friday, October 4, 2019

Musda KAHMI Dihadiri Tiga Kepala Daerah


INDRALAYA, - Seminar dan Musda ke 3 Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Ogan Ilir, dilaksanakan di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai Indralaya, Kamis (3/10/19) pagi.

Tiga Bupati di Sumsel menghadiri Seminar dan Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Ogan Ilir, Ketiga kepala daerah dimaksud, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad selaku Ketua Umum KAHMI Sumsel, Bupati OKI H Iskandar SE juga menjabat Ketua Dewan Penasihat KAHMI Sumsel, dan Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam, selaku tuan rumah yang membuka kegiatan seminar dan Musda KAHMI.

Selain itu hadir juga Sekda Ogan Ilir H. Herman, Para Asisten, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Ogan Ilir, Ketua dan angota DPRD serta Mahasiswa dan pelajar.

Seminar yang bertemakan "Optimalisasi Peran Intelektual Muslim Dalam Membangun Ogan Ilir Sebagai Kota Santri" diikuti para siswa dari SMA dan Pondok Pesantren di Kabupaten Ogan Ilir.

Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengatakan, KAHMI dan HMI adalah organisasi yang berdiri di Indonesia sudah lama dan ada dimana-mana.

"Kader dari Organisasi ini sudah banyak melahirkan para pemimpin bangsa, kita sangat mengapresiasi organisasi ini dan kadernya", ujarnya.

Bupati sangat mendukung adanya Seminar dan Musda KAHMI Ogan Ilir serta mendukung organisasi tersebut di Kabupaten Ogan Ilir.

"Untuk acara KAHMI Ogan Ilir, Pemkab Ogan Ilir siap memfasilitasi kegiatan tersebut", ungkapnya.

Sementara Ketua Dewan Penasihat KAHMI Sumsel, H Iskandar SE mengatakan, dalam tubuh organisasi ini notabenenya semua kader berpendidikan. Mereka bergabung dalam tubuh KAHMI dengan tujuan untuk ikut berpartisipasi mensejahterakan masyarakat. "Namun, saat bergabung di Kahmi, kita harus lepaskan bendera perpolitikan", ungkapnya. (Sumber : swarnanews.co.id) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment