Home

Sunday, November 24, 2019

Ogan Ilir Raih 2 Emas dari Menembak


INDRALAYA – Patut dibanggakan, Perbakin Kabupaten Ogan Ilir mampu menyumbang 7 medali di ajang Porprov XII di Kota Prabumulih 2019 pada cabang olahraga (cabor) menembak. Dengan meraih 7 medali membuat kontingan asal Bumi Caram Seguguk saat ini masih menduduki posisi 10 besar sesuai target yang diharapkan.

"Alhamdulillah atlet kita bisa mempersembahkan 7 medali, yakni 2 emas, 1 perak, dan 4 perunggu", kata Ketua Perbakin Ogan Ilir H Muhsin Abdullah.

Menurut Muhsin, atlet yang berhasil menyumbangkan medali tersebut, yakni juara I air rifle match putri junior atas nama Farida, juara I air rifle match putri junior beregu atas nama Farida dan Ayu.

Kemudian, juara II air pistol match putri senior (Sri Rahayu), juara III air rifle match putri junior (Ayu), juara III air pistol match man junior (Farel dan Rafie), juara 3 air rifle match man junior (Riza dan Daniel), juara III Bigbore beregu (Faisal, Mulyono, Bendot).

Muhsin mengatakan, "Bila dibandingkan pada Porprov sebelumnya terjadi peningkatan dalam perolehan medali pada event kali ini. Sebelumnya Perbakin Ogan Ilir hanya mampu mempersembahkan medali perak dan perunggu, tapi tahun ini kita bisa menyumbangkan medali emas", tuturnya.

Ini artinya kata Asisten II Setda Pemkab Ogan Ilir, atlet menembak sudah terlihat terjadi peningkatan baik kualitas dan kuantitas kemampuannya.

"Memang untuk mencari bibit atlet menembak ini gampang-gampang susah, karena memerlukan biaya yang relatif lebih mahal, akan tetapi bagi yang punya hobi tidak menjadi hambatan. Insya Allah ke depan olahraga menembak ini semakin meningkat baik kuantitas maupun kualitasnya sehingga pada event-event yang akan datang kita sudah semakin siap untuk bertanding apalagi kita sudah memiliki lapangan tembak sendiri walaupun masih perlu dilengkapi sarana dan prasarananya", lanjutnya. (Sumber : sumeks.co) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment