Home

Thursday, December 19, 2019

FK BPD Kecamatan Payaraman Resmi Dibentuk


INDRALAYA, - Usai dilantik dua minggu lalu, anggota Badan Permusayawaran Desa se Kecamatan Payaraman menyelenggarakan musyawarah pembentukan Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FK-BPD), Jumat (13/12/19) di Aula Kantor Kecamatan Payaraman.

Dalam musyawarah tersebut menghasilkan terbentuknya jajaran pengurus inti yang terdiri dari Ketua Abdi Latif S.Si, Wakil Ketua, Subhan S.Pd.I, Sekretaris, Muammad Arief S.Pd.I, Wakil Sekretaris Wahidi dan Bendahara Arta Trinanda Putri.

Dalam sambutan perdana, Ketua FK-BPD, Abdi Latif S.Si berkeinginan agar organisasi yang baru terbentuk itu dapat bersinergi dengan berbagai pihak sekaligus menjadi wadah untuk penyelesaian setiap masalah yang muncul di tiap Desa di Kecamatan Payaraman.

"Kalu di Desa masing-masing tersandung masalah mohon sampaikan dengan forum ini agar kita dapat mencari solusinya bersama-sama", ungkapnya.

Selain itu bersama dengan jajaran pengerus lainnya ia akan memperjelas legalitas organisasi tersebut ke tingkat Kabupaten. Insya Allah hari Senin nanti hal pertama kita sampaikan ke pak Camat berita acara pembentukan forum ini. Selanjutnya kita akan ke Sekretaris Daerah, Bupati dan Komisi I DPRD untuk berkoordinasi", jelasnya.

Terpisah, Camat kecamatan Payaraman H.A. Toriq memberikan tanggapan positif dengan terbentuknya forum tersebut.

"Bagus, agar mereka tau ada wadah untuk sharing dalam arti yang positif menyangkut tugas dan fungsi mereka sebagai BPD dan supaya mereka bisa bertukar informasi serta pengalaman, karna BPD ini kan mitra kerja Kepala Desa dalam membangun Desa. jadi sama dengan DPRD la kalau di Kabupaten", ungkapnya.

Sebagai mitra kerja mereka harus banyak mengetahui tentang berbagai hal terkait pembangunan di Desa demi kemajuan di Desa itu sendiri. (Sumber : swarnanews.co.id) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment