Home

Saturday, December 28, 2019

Kampung KB Desa Lubuk Rukam Gelar Pertemuan Tahunan


INDRALAYA, - Dengan nama kampung KB Hikmah, yang dibentuk pada tahun 2017 lalu, Kampung KB (Keluarga Berencana) Desa Lubuk Rukam Kecamatan Kandis dibentuk untuk meningkatkan kualitas hidup masayarakat dikampungnya guna tercapainya keluarga sejahtera dan bahagia.

Setiap tahun di Kampung KB ini selalu diadakan pertemuan rutin oleh Kelompok Kerja (Pokja) di Kampung KB Kecamatan Kandis Ogan Ilir dalam sebuah kegiatan Forum Musyawarah Kampung KB Kecamatan Kandis serta sosialisi dari Dinas PPKBP3D Kabupaten Ogan Ilir, yang dilaksanakan di Kantor Desa Lubuk Rukam Kecamatan Kandis, Jumat (27/12/19) siang.

Acara tersebut dihadiri Camat Kandis Mulyawan, Kepala Puskesmas Kandis Sriderma, Kepala Desa Lubuk Rukam Muhaidi, Perangkat Desa Lubuk Rukam, serta puluhan Peseta KB.

Selaku narasumber dari Dinas PPKBP3D Kabupaten Ogan Ilir untuk menjadikan Kampung KB Desa Lubuk Rukam Kecamatan Kandis Ogan Ilir. Untuk menjadikan Desa percontohan untuk Desa lain masyarakatnya ikut ber KB, serta kegiatan lainnya melalui Kampung KB tersebut.

Menurut Suryanto Kepala KB Kecamatan Kandis, "Dengan adanya kegiatan Forum Musyawarah KB di Kampung KB yang diadakan setiap tahunnya diharapkan masyarakat bisa tahu dan mengerti dengan kegiatan tersebut, supaya peserta KB dapat memperhatikan dan mengambil hikmah dari kegiatan ini", ujarnya.

Kepala Desa Lubuk Rukam Muhaidi mengatakan, "Warga Desa sangat antusias mengikuti program KB dan mengucapkan terimah kasih Kepada Dinas PPKBP3D Kabupaten Ogan Ilir yang telah menjadi narasumber dalam sosialisi dengan warga tentang pemahaman diadakannya Kampung KB Desa Lubuk Rukam", ujarnya.

Menurut Asmuda Kabid Kebidanan P4 dari Dinas PPKBP3D Kabupaten Ogan Ilir, "Kampung KB dibentuk untuk meningkatan kualitas hidup masayarakatnya, sehingga menjadi keluarga bahagia dan sejahterah. Di Kampung KB bukan hanya mengurusi alat KB, seperti alat kontrasepsi, tetapi melalui Rumah Dataku yang di SK oleh Kades yang beranggotakan pasangan usia subur, mengajak ber KB", katanya. (Sumber : koransinarpagijuara.com) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment