Home

Monday, January 20, 2020

Pemkab Ogan Ilir Bantu Penderita Gizi Buruk di Tebedak II


INDRALAYA, – Baru hitungan hari keluhan orang tua Sahara yang mengalami gizi buruk di Desa Tebedak II Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir sudah mendapat respon dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Minggu (19/1/20), perwakilan Dinkes Ogan Ilir melalui Bidan Desa (Bides) Tebedak II dan perwakilan Pemkab Ogan Ilir mendatangi langsung rumah Sahara.

Kedatangan Bides ke rumah sahara untuk memberikan makanan tambahan berupa roti dan lainnya, serta merawat dan mengecek sang anak, apakah cukup ditangani di Desa atau perlu dirujuk ke Puskesmas bahkan Rumah Sakit Daerah (RSUD).

Terpancar raut wajah senang, yang tidak dapat disembunyikan dari orang tua sahara, dengan respon cepat dari Dinkes dan Bupati Ogan Ilir walaupun melalui perwakilan mereka, untuk melakukan perawatan dan memberikan bantuan.

"Terimakasih banyak atas cepat tanggapnya Pemkab Ogan Ilir yang telah datang ke rumah saya", ungkapnya.

Sambungnya, sebenarnya Senin lalu sudah disuruh bidan datang ke RSUD untuk diperiksa. Apakah perlu perwatan yang lebih intensif atau tidak.

"Waktu itu suami saya lagi kerja, jadi tidak ada yang menemani untuk datang ke RSUD", ungkapnya. (Sumber : mattanews.co) @oganilirterkini

No comments:

Post a Comment